Cuaca Dan Iklim di Indonesia Berserta Perkiraan Cuaca TerUpdate

Rabu, 29 Juli 2015

 Jasa Bor Sumur dan Solusi Sumber Air Serta Migas
Menyediakan | Jasa | Service | Sparepart | dan Pengeboran Sumur Dengan alat Khusus.Jatisampurna -Cibubur - Kota Wisata - Legenda - Jakarta Timur - Jakarta barat - Jakarta Selatan- Jakarta Pusat- Bekasi Barat - Bekasi Selatan JABODETABEK - Bahkan Luar daerah ya cuma kami gali-sumur (dot) com
Gali sumur Yang kami lakukan adalah dengan menggunakan alat Bor sumur khusus yang lebih mudah dan cepat untuk melakukan penggalian air sumur

Welcome Kali ini www.gali-sumur.com ( Solusi Sumber Air & MIGAS / JASA BOR SUMUR - Sparepart AIR & MIGAS - Service Alat AIR & MIGAS - Wireline Tools & Equiepment Tools MIGAS ) akan berbagi Info Mengenai Cara kerja Geolistrik dan Manfaat Eksplorasinya dalam mencari Kandungan mineral lainnya. untuk selengkapnya mari kita lihat tulisan dibawah ini  www.gali-sumur.com. 


Musim adalah salah satu pembagian utama tahun, biasanya berdasarkan bentuk iklim yang luas. Biasanya satu tahun terbagi menjadi empat musim, yaitu: musim semimusim panasmusim gugur, dan musim dingin. Tetapi, di Indonesia karena terletak di daerah tropis, maka hanya dibagi menjadi dua musim saja, yaitu: musim hujan dan musim kemarau.
Mesir Kuno membagi musim menjadi tiga musim, yaitu: musim banjir, musim darurat karena banjir, dan musim penunaian yang panas.
PenanggalanBelahan bumi
Tropis
April hingga Septembermusim kemarau
Oktober hingga Maretmusim hujan
Belahan utaraBelahan selatan
21 Maret-21 Junimusim semimusim gugur
21 Juni-23 Septembermusim panasmusim dingin
23 September-21 Desembermusim gugurmusim semi
21 Desember-21 Maretmusim dinginmusim panas
Wilayah Indonesia berada pada posisi strategis, terletak di daerah tropis, diantara Benua Asia dan Australia, diantara Samudera Pasifik dan Samudera Hindia, serta dilalui garis katulistiwa, terdiri dari pulau dan kepulauan yang membujur dari barat ke timur, terdapat banyak selat dan teluk, menyebabkan wilayah Indonesia rentan terhadap perubahan iklim/cuaca.
Fenomena yang mempengaruhi iklim di Indonesia :
  1. El Nino dan La Nina
  2. Dipole Mode
  3. Sirkulasi Monsun Asia - Australia
  4. Daerah Pertemuan Angin Antar Tropis (Inter Tropical Convergence Zone / ITCZ)
  5. Suhu Permukaan Laut di Wilayah Indonesia
Update Prakiraan Musim Kemarau 2015 secara umum dapat disimpulkan sebagai berikut:
  1. Kondisi El Nino s.d Agustus diprediksi normal sampai sedang, Indeks Dipole Mode normal, dan anomali suhu muka laut di Indonesia normal sampai hangat.
  2. Maret- April 2015 Umumnya SST perairan Indonesia cenderung normal sehingga penambahan massa uap air kurang signifikan, hanya perairan di selatan Jawa yang lebih hangat.
  3. Mei-Agustus 2015 Umumnya SST hampir seluruh wilayah perairan Indonesia cenderung hangat sehingga penambahan massa uap air cukup signifikan.
  4. Prediksi Indeks Dipole Mode Maret s/d Agustus 2015: Normal sehingga penambahan Curah Hujan kurang signifikan di Indonesia bagian barat
  5. Umumnya wilayah indonesia akan memasuki musim kemaran pada bulan April sebanyak 102 wilayah zom atau 29.8% dari seluruh wilayah zom, pada bulan Mei sebanyak 99 wilayah atau 28.9%, dan pada bulan Juni sebanyak 84 wilayah atau 24.6% dari seluruh wilayah zona musim(zom).
  6. Dibandingkan dengan rata-rata awal musim kemarau (1981-2010), sebagain besar daerah diperkirakan SAMA (34,5%), MAJU (33%) dan MUNDUR (32,5%).
  7. Sifat hujan musim kemarau 2015 sebagian besar daerah diprakirakan NORMAL (63,9%).
Silahkan klik disini untuk mendownload Update Prakiraan Musim Kemarau selengkapnya.

Untuk lebih jelasnya mengenai perkiraan cuaca di indonesia sobat gali-sumur.com bisa mengunjungi situs resmi dari BMKG di alamat URL : http://www.bmkg.go.id/BMKG_Pusat/default.bmkg
Terimaksih semoga bermanfaat

Sumber:
https://id.wikipedia.org/wiki/Musim

 

KLIK CHAT VIA WHATSAPP

Terpercaya di Indonesia

SuPPort BY

Klik Sini gan

REKENING CV GALI-SUMUR

REKENING CV GALI-SUMUR
BCA : 7401047453 A.n Joko Murdiyanto

TLP / WA

TLP / WA

Follow Me