JASA GEOLISTRIK & JASA PERIJINAN PENGEBORAN SUMUR DALAM

Senin, 07 Desember 2015

JASA GEOLISTRIK & JASA PERIJINAN PENGEBORAN
SUMUR DALAM
Untuk Menentukan Muka Air Tanah & Batu-Batuan Dalam Bumi


Jasa Geolistrik dan Perijinan

Menyediakan, Jasa Bor Sumur atau Gali Sumur | Service | Sparepart | Bor Pile | Deep Well dan Pengeboran Sumur Dengan alat Khusus. Jasa Geolistrik dan Perijinan Bekasi, Jasa Geolistrik dan Perijinan DKI Jakarta, Jasa Geolistrik dan Perijinan Jakarta Timur, Jasa Geolistrik dan Perijinan jakarta Selatan, Jasa Geolistrik dan Perijinan Jakarta Barat, Jasa Geolistrik dan Perijinan Jakarta Pusat, Jasa Geolistrik dan Perijinan Utara, Jasa Geolistrik dan Perijinan Tangerang, Jasa Geolistrik dan Perijinan BSD Serpong, Jasa Geolistrik dan Perijinan Bogor, Jasa Geolistrik dan Perijinan Jonggol, Jasa Geolistrik dan Perijinan Cibarusa, Jasa Geolistrik dan Perijinan Cianjur, Jasa Geolistrik dan Perijinan Cikarang, Jasa Geolistrik dan Perijinan Kerawang, Jasa Geolistrik dan Perijinan Depok, Jasa Geolistrik dan Perijinan Sentul, Jasa Geolistrik dan Perijinan Aceh - Papua ( Sabang-Marauke)



Geolistrik merupakan salah satu metode geofisika yang mempelajari sifat aliran listrik di dalam bumi dan bagaimana cara mendeteksinya di dalam bumi. Dalam hal ini meliputi pengukuran potensial, arus dan medan elektromagnetik yang terjadi baik secara alamiah ataupun akibat injeksi arus ke dalam bumi. Ada beberapa macam metode geolistrik, antara lain : metoda potensial diri, arus telluric, magnetotelluric, IP (Induced Polarization), resistivitas (tahanan jenis) dan lain – lain.




Pada metode geolistrik tahanan jenis ini, arus listrik diinjeksikan ke dalam bumi melalui dua elektroda arus. Kemudian beda potensial yang terjadi diukur melalui dua elektroda potensial. Dari hasil pengukuran arus dan beda potensial untuk setiap jarak elektroda yang berbeda kemudian dapat diturunkan variasi harga hambatan jenis masing-masing lapisan dibawah titik ukur (sounding point).

Berdasarkan letak (konfigurasi) elektroda-elektroda potensial dan elektroda-elektroda arus, dikenal beberapa jenis metoda resistivitas tahanan jenis, antara lain :

  1. Metode Schlumberger
  2. Metode Wenner
  3. Metode Dipole Sounding


   Teknik geolistrik dapat digunakan sebagai sarana untuk menduga kondisi tanah dan batuan di bawahnya, selain itu juga dapat digunakan untuk pendugaan sumber air tanah. Setelah mendapatkan data dari hasil geolistrik ini, maka kita dapat menduga sumber air di bawah tanah dan kedalaman pengeboran yang optimal serta tingkat kesulitan pengeboran akibat batuan pada lapisan tanah di area pengukuran. Teknik geolistrik ini sangat penting dan telah menjadi bagian rutin dari eksplorasi air tanah untuk skala industri dan komersil seperti pada pengeboran sumur untuk hotel, apartemen, mall, gedung, dll



More Info / Info Selengkapnya Hubungi Jasa Logging Sumur :
Joko Murdiyanto . S.T
Indosat : 0856 – 9121 - 2424 
Simpati : 0813 - 1124 - 4499 
TLP & Whatsapp  
570F7F23
Herlan Fadli. S.Pd
Indosat : 0857 – 1198 – 9792
Simpati : 0822 - 1339 - 1192
TLP & Whatsapp 


7540B930

Thanks For Visit & Order

Co @dmin www.Gali-Sumur.com
Jasa Bor Sumur , Jasa Bor Sumur Dalam , Jasa Bor Deep Well, Jasa Bor Sumur Dangkal, Jasa Bor Pile, Jasa Bor Proyek, Jasa Bor Rumahan, Jasa Geo Listrik, Service Jetpump, Jasa Logging SUmur Ready Stock Submersible & Wireline Tools Migas.  "Solusi Sumber Air & Migas".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

KLIK CHAT VIA WHATSAPP

Terpercaya di Indonesia

SuPPort BY

Klik Sini gan
Klik Sini gan

REKENING CV GALI-SUMUR

REKENING CV GALI-SUMUR
BCA : 7401047453 A.n Joko Murdiyanto

TLP / WA

TLP / WA

Follow Me