Kekeringan 2015 Membawa Rezeki Untuk Tukang Bor

Rabu, 09 September 2015

Jasa Bor Sumur dan Solusi Sumber Air Serta Migas
Menyediakan, Jasa Bor Sumur atau Gali Sumur | Service | Sparepart | dan Pengeboran Sumur Dengan alat Khusus.Jasa Bor Sumur Jatisampurna - Bor Sumur Cibubur - Bor Sumur Kota Wisata - Bor Sumur Legenda - Jasa Bor Sumur Jakarta Timur - Jasa Bor Sumur Jakarta barat - Jasa Bor Sumur Jakarta Selatan - Jasa Bor Sumur Jakarta Pusat- Jasa Bor Sumur Bekasi Barat - Jasa Bor Sumur Bekasi Selatan - Jasa Bor Sumur Cileungsi - Jasa Bor Sumur JABODETABEK, Jasa Bor Cipayung, Jasa Bor Cilangkap , Jasa Bor CEGER , Jasa Bor Vodka , Jasa Bor Jati Jajar , Jasa Bor Kalimalang , Jasa Bor Cibubur Country - Bahkan Luar daerah
Welcome Kali ini www.gali-sumur.com ( Solusi Sumber Air & MIGAS / JASA BOR SUMUR - Sparepart AIR & MIGAS - Service Alat AIR & MIGAS - Wireline Tools & Equiepment Tools MIGAS ) akan berbagi Info Mengenai Kekeringan Membawa Rezeki Untuk Tukang Bor. untuk selengkapnya mari kita lihat dibawah ini www.gali-sumur.com. 

Jalanan Berdebu Akibat Kekeringan



Bogor, HanTer - Tukang gali sumur tanah dan bor di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kebanjiran pesanan, lantaran sebagian besar sumur masyarakat kering dan perlu digali lagi.
"Berkah musim kemarau, tukang gali sumur banyak diminati masyarakat," kata tukang gali sumur di Kemang, Calor, Rabu (22/7).

0857 – 1198 – 9792 INDOSAT
0822 - 1339 - 1192 Telkomsel
 ( TLP/SMS/Whatsapp  |||   5A2E119D( BBM PIN ) Fadli
Ia mengatakan sehari bisa mendapatkan pesanan gali sumur hingga dua lubang. Karena pekerjaan dilakukan secara manual jadi hanya bisa dilakukan satu lubang per hari.
"Kami tidak menerima gali sumur baru, hanya menerima pesanan tambahan kedalam sumur saja," katanya.
Ia mengatakan kebutuhan akan sumur tanah dan bor jadi prioritas masyarakat Kemang karena belum ada aliran air dari PDAM Kabupaten Bogor.
"Untuk tarif menambah kedalam sumur tanah dan bor mulai dari Rp200 ribu hingga Rp600 ribu permeter," katanya.
Ia mengatakan targetnya hanya menambah kedalam sekitar satu hingga dua meter atau sampai mendapatkan mata air yang lebih besar.
Sementara itu, Lilis warga Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor yang menggunakan jasa tukang gali sumur menyatakan menggunakan jasa tukang gali sumur untuk menambah debit air di dalam sumurnya. Karena selama musih kemarau air di dalam sumur miliknya sempat surut.
"Karena sebentar lagi libur lebaran berakhir dan kembali beraktifitas seperti biasa maka kami sekeluarga membutuhkan pasokan air," katanya.
Ia mengatakan musim kemarau tahun 2015 sangat lama terjadi di Bogor hingga membuat air sumur kering dan lahan pertanian tidak bisa ditanami sayuran karena kekurangan air.
"Biasa musim kemarau tidak lama seperti ini hingga mengakibatkan sumur tidak ada air," katanya.
Ia mengatakan karena kebutuhan air bersih. Dia dan beberapa tentangganya menyewa jasa tukang gali sumur untuk menambah kedalam sumur hingga mendapatkan mata air baru.
"Memang cukup mahal, semoga saja bisa bertahan hingga musim hujan tiba," katanya.
Sementara itu Kepala Bidang Logistik dan Penanggulangan Bencana di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Budi Aksomo mengatakan saat ini 17 kecamatan di Kabupaten Bogor sudah dilanda kekeringan dan akan terus melanda beberapa kecamatan lainnya.
Namun, kata dia, belum semua kecamatan yang meminta bantuan untuk pasokan air bersih. Tetapi hanya beberapa yang memang sudah tidak bisa mendapatkan air bersih.
"Tercata ada 17 kecamatan yang mulai mengalami kekeringan dan memang semuanya merupakan kecamatan yang masuk dalam zona merah rawan kekeringan," katanya.
Ia mengatakan BPBD dan PDAM sudah menyiapkan mobil tangki untuk menyalurkan air bersih kepada masyarakat.
"Jika masyarakat membutuhkan bantuan air bersih silahkan melapor ke BPBD melalui koordinasi dengan desa dan kecamatan," katanya.

(ruli)

Sumber :megapolitan.com
 

KLIK CHAT VIA WHATSAPP

Terpercaya di Indonesia

SuPPort BY

Klik Sini gan

REKENING CV GALI-SUMUR

REKENING CV GALI-SUMUR
BCA : 7401047453 A.n Joko Murdiyanto

TLP / WA

TLP / WA

Follow Me