Hal-Hal Yang Harus Di Perhatikan Dalam Pengeboran Sumur Rumah Dangkal Agar Air Tidak Keruh

Minggu, 27 Maret 2016

      CV. Indonesia Drilling - Drilling Divison and Geological Service Division (Spesialis Pembuatan Sumur Bor : 0813-1124-4499 )- Air merupakan kebutuhan pokok (vital) dalam kehidupan, untuk itu kita sangat membutuhkan sumber air yang baik dan layak konsumsi, untuk kehidupan kita. Pada umumnya kita sangat perlu sekali selain untuk penunjang kebutuhan kita, kita juga perlu untuk keperluan lainnya, seperti keperluan bisnis, industri dan lain sebagainya.
Sekarang kita langsung bahas Hal-Hal yang harus di perhatikan dalam pengeboran sumur rumah dangkal agar menghasilkan kualitas air yang baik untuk di konsumsi, simak ulasan berikut ini dengan seksama, yang telah di rangkum secara baik dan detail oleh salah satu  tim dari CV. Indonesia Drilling - Drilling Divison and Geological Service Division (Spesialis Pembuatan Sumur Bor : 0813-1124-4499 ) yang selama ini telah berkecimpung dalam di dalam pengeboran sumur dan telah berhasil dalam melakukan pengeboran untuk rumah maupun industri dengan pengerjaan yang baik dan benar dan di tunjung ahli di bidang geologi dan hidrologist.

Pertama Adalah Pipa

Pipa termasuk salah satu bagian yang amat penting pada sistem plumbing. Banyak sekali tipe-tipe pipa, itu semua dibagi berdasarkan fungsi, letak, serta materialnya. Untuk jenis pipa menurut fungsinya, pipa ini terbagi ke dalam 4 bagian, yaitu pipa saluran untuk air bersih, pipa saluran air bekas, pipa saluran air kotor, serta pipa saluran air hujan. Perbedaannya air kotor serta air bekas yaitu dibedakan dari sumbernya, untuk air bekas bersumber pada air bekas pakai maupun air bekas cucian, sedangkan untuk air kotor merupakan air yang bersumber dari toilet maupun dari urinoir. Pada intinya adalah, air bekas dapat langsung masuk ke dalam saluran kota, sedangkan untuk air kotor akan masuk ke instalasi septic tank maupun STP.

    Sedangkan untuk saluran pipa berdasarkan letaknya, jenis saluran pipa ini terbagi menjadi 2 bagian yaitu pipa vertikal serta pipa horisontal. Sedangkan untuk jenis pipa saluran berdasarkan materialnya terbagi dalam 6 bagian, yaitu :
     1.    Pipa Galvanized Iron Pipe atau GIP
Pipa GIP maupun lebih terkenal dengan sebutan pipa besi galvanis, yang pada umumnya dipakai untuk melakukan intalasi air bersih yang bersuhu dingin saja, sebab sangat tidak disarankan untuk saluran pipa air bersuhu panas.
    2.    Pipa Poly Vinyl Chloride atau PVC
Pipa PVC merupakan pipa yang dibuat dari penggabungan bahan vinyl plastik. Penggabungan tersebut menciptakan pipa yang ringan, kuat, tidak berkarat serta akan tahan lama. Tipe pipa seperti ini lebih pas dipakai pada intalasi air bersuhu dingin saja.
    3.    Pipa High-Density Poly Ethylene atau HDPE
Pipa HDPE merupakan pipa yang dibuat dari material poly-ethylene dimana material tersebut mempunyai kepadatan yang tinggi sehingga tipe pipa seperti ini mampu menahan tekanan yang amat tinggi. Adapun dari karakteristik pipa ini yaitu kuat, lentur maupun fleksibel serta tahan akan bahan kimia.
    4.    Pipa Baja atau Steel Pipe
Tipe pipa baja dapat dipakai sebagai jalur pipa bagi pasokan energi, contohnya : untuk saluran air, gas, minyak serta bermacam-macam cairan yang begitu mudah terbakar lainnya.
    5.    Pipa Tembaga
Pipa tembaga adalah tipe pipa yang kuat serta tahan lama, pada umumnya pipa tipe ini lebih banyak dipakai untuk instalasi air bersuhu panas.
    6.    Pipa Beton
Jenis pipa beton yang dipakai berupa beton precast, yang pada umumnya banyak dipakai sebagai saluran drainase. Pipa tipe ini terbagi menjadi 2 jenis, yaitu light duty serta heavy duty.
Pipa PVC kelas AW, pipa paling tebal, pada umumnya mampu menahan tekanan 10kg/cm2.
Pipa PVC kelas D, pipa sedang ketebalannya, mampu menahan tekanan 5 kg/cm2.
Pipa PVC kelas C, pipa paling tipis untuk saluran pembuangan yang tidak membutuhkan tekanan atau untuk pelindung kabel.

Gunakan jenis :  Pipa PVC kelas AW, pipa paling tebal, pada umumnya mampu menahan tekanan 10kg/cm2.


Kedua Adalah Pompa Air

     A. Kedalaman Air. Ukur kedalaman permukaan air dari dasar air tanah di mana pipa pompa air akan di pasang. 
     B.Jenis  Pompa Air Untuk kedalaman pada air permukaan yang kurang dari 7 meter, pilihlah jenis mesin pompa untuk sumur dangkal, untuk kedalaman 7 – 9 m seharusnya menggunakan pompa sumur dangkal dengan tipe semi jet pump. Bila kedalaman permukaan sumber  air anda diatas 9 meter,untuk pembuatan sumur, kebanyakan dengan kedalaman sumur 20 sampai 30 meter.
  C.Spesifikasi Pompa Dari spesifikasi pompa air, anda dapat membandingkan kedalaman dipermukaan air dengan informasi daya hisap pompa.
     D.Suara Pompa itu Sendiri .
    E.Volume Air yang di hasilkan pompa / berapa Debit/Jam carilah informasi tentang berapa volume air yang di hasilkan mesin pompa tersebut untuk tiap perjam nya biasanya di buku petunjuk mesin pompa tersebut sudah ada,apa bila kesulitan mintalah informasi kepada produsen tersebut. 
   F.Daya Listrik pompa. Pompa biasa berdaya listrik 125 atau 200 watt sedangkan semi jet pump berdaya 100 atau 250 watt, dayalistrik yang lebih besarbukan berarti dapat menghisap lebih dalam. Contoh: Dengandaya 200watt, kapasitasAir,dalam arti volumeair yang dikeluarkan oleh pompaair tersebut per jam, lebih besar daripada yg 125 watt. Berbeda pula dengan mesinpompa berjenis Jetpump, dayalistrik yang besar mempunyai daya hisap yang lebih dalam pula.
  G.Ketinggian Tower air. Hingga ketinggian berapa air akan disalurkan. Untuk itu anda perlu mempelajari lebih lagi dari pompa air. 

Ketiga dalah Kedalaman Pengeboran 
Usahakan kedalaman pengeboran dilihat dari struktur geologi daerah setempat, karna masing masing daerah berbeda beda keadaan geologinya.

Keempat dalah Tehnik Pengerjaan Tukang Pengeboran
    Usahakan pengerjaan pengeboran menggunakan jasa tukang pengeboran yang sudah memiliki jam terbang yang cukup lama dan sertifikasi pengeboran sumur rumah & Industri. Usahakan pula pengerjaan pengeboran menggunakan jasa pengeboran yang sudah legal oleh badan hukum seperti : CV. Indonesia Drilling - Drilling Divison and Geological Service Division (Spesialis Pembuatan Sumur Bor : 0813-1124-4499 ) yang telah melakukan pengboran dengan standar pengeboran dan pengerjaan yang baik.

Semoga artikel tentang jasa pengeboran yang telah di ulas menjadi referensi anda dalam melakukan pengerjaan pengeboran untuk rumah dan industri.

kami memberikan referensi salah satu Jasa Pengeboran yang terpercaya yaitu CV. Indonesia Drilling - Drilling Divison and Geological Service Division (Spesialis Pembuatan Sumur Bor : 0813-1124-4499 )





 
 Geolistrik adalah suatu metoda eksplorasi geofisika untuk menyelidiki keadaan bawah permukaan  dengan menggunakan sifat-sifat kelistrikan batuan. Sifat-sifat kelistrikan tersebut adalah, antara lain. tahanan jenis (specific resistivity, conductivity, dielectrical  constant, kemampuan menimbulkan self potential dan medan induksi serta sifat menyimpan potensial dan lain-lain.

Metoda geolistrik menempati tempat yang unik pada klasifikasi geolistrik. Metoda - metoda ekpslorasi geolistrik sangat beragam, ada metoda yang dapat dimasukkan dalam kategori dinamis, akan tetapi ada juga yang dapat dimasukkan kedalam kategori statis. 

Well logging merupakan perekaman karakteristik dari suatu formasi batuan yang diperoleh melalui pengukuran pada sumur bor (Ellis & Singer,2008). Data yang dihasilkan disebut sebagai well log.Berdasarkan proses kerjanya, logging dibagi menjadi dua jenis yaitu wireline logging dan logging while drilling bor (Ellis & Singer,2008)1. Wireline logging  dilakukan ketika pemboran telah berhenti dan kabel digunakan sebagai alat untuk mentransmisikan data. 2. Logging while drilling, logging dapat dilakukan bersamaan dengan pemboran. Logging jenis ini tidak menggunakan kabel untuk mentransmisikan data. Saat ini logging while drilling lebih banyak digunakan karena lebih praktis sehingga waktu yang diperlukan lebih efisien walaupun masih memiliki kekurangan berupa transmisi data yang tidak secepat wireline logging.
"Ayo segera hubungi kami untuk masalah prioritas penyediaan air bersih untuk rumah maupun indutri"
Contact Person / Hubungi Kami :
         
Bila anda masih memiliki pertanyaan dengan produk maupun layanan kami, anda dapat menghubungi kami di :
AHLI PENGEBORAN SUMUR CV. INDONESIA DRILLING

Joko Murdiyanto . S.T
 0856–9121-2424 / 0813-1124-4499 
( TLP/SMS/Whatsapp)
5F63FDAE
( BBM PIN )


EMAIL : jasageolistrik@gmail.com
ALAMAT KANTOR : 

Jln. Raya Mes Al Jatirangga RT 01/13 No 5 Kelurahan Jatirangga Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi 17434 (Pinggir Jalan Raya, Samping Gang SDN Jatirangga 2, Komp POLRI Jatirangga ) 

1 komentar

  1. As the name suggests, 3D roulette presents gamers the chance to enjoy an internet roulette sport in 3D. Using unparalleled graphics, these video games are extremely sensible. You can beginning enjoying in} our free 코인카지노 online roulette video games instantly, with no downloads or signups needed. Just click on the game to start out|to begin}, or browse our gallery of free video games to see the complete selection. You can play roulette for fun to get a really feel for the totally different variants obtainable with no commitments.

    BalasHapus

 

KLIK CHAT VIA WHATSAPP

Terpercaya di Indonesia

SuPPort BY

Klik Sini gan
Klik Sini gan

REKENING CV GALI-SUMUR

REKENING CV GALI-SUMUR
BCA : 7401047453 A.n Joko Murdiyanto

TLP / WA

TLP / WA

Follow Me